Pasangan Beda Usia Dianggap Ideal, Benarkah ?

Avatar of PortalMadura.Com
Pasangan Beda Usia Dianggap Ideal, Benarkah ?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kata “cintak tak memandang perbedaan usia” mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Bagi mereka usia tidaklah masalah selama saling mencintai satu sama lain. Menariknya ada penelitian yang membahas tentang ini.

Penelitian yang dilakukan oleh Andrew Francis dan Hugo Mialon, profesor di Department of Economics di Emory University, Atlanta mengungkapkan bahwa jelas ada korelasi antara perbedaan usia dalam sebuah hubungan dan berapa lama hubungan akan bertahan. Diketahui, semakin besar perbedaan usia, maka semakin besar risiko akan berpisah dalam sebuah hubungan.

Pada usia beda 5 tahun saja bisa membuat sebuah pasangan memiliki risiko 18% lebih tinggi berpisah. Risikonya pun meningkat secara drastis hingga 39% pada pasangan yang beda usianya 10 tahun. Lalu pada pasangan yang beda usianya mencapai 20%, risiko berpisahnya bisa sampai 95%.

Lantas, berapa beda usia yang ideal untuk sebuah pasangan agar terus langgeng? Diketahui bahwa beda usia yang paling ideal adalah 1 tahun. Dengan beda usia tersebut, risiko bercerai hanya 3% saja.

Tentu, faktor yang menentukan langgeng tidaknya suatu hubungan tidak hanya sebatas perbedaan usia saja, namun ada faktor lainnya.

Penelitian tersebut memang cukup menarik dijadikan rujukan. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mempertimbangkan faktor lain saat mencari dan mililih pasangan hidup seperti sifat, kepribadian dan latar belakang.

Setiap orang pasti punya jodohnya masing-masing, hanya kita perlu usaha dan berdo’a dalam mencari sosok yang terbaik untuk melengkapi dan memberi warna baru dalam hidup kita nanti.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.