oleh

Pasar Margalela Sampang Gagal Dorong Peningkatan Ekonomi Rakyat

PortalMadura.Com, Sampang – Pasar Margalela 1 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, gagal menjadi pusat peningkatan ekonomi bagi para pedagang.

“Upaya yang kami lakukan belum membuahkan hasil secara signifikan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, Abd. Hannan, Jumat (4/12/2020).

Terpantau, banyak kios dan lapak yang telah tutup bahkan tidak diminati pedagang. Lantaran kondisi pasar Margalela 1 selalu sepi pengunjung.

Meskipun pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk menghidupkan aktivitas, namun sebagian pedagang sepi pengunjung.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah, area pasar Margalela sempat dilengkapi dengan permainan anak sampai menjadikan tempat Care Free Day (CFD) untuk mengundang daya tarik pengunjung atau masyarakat.

Pihaknya berencana akan menjadikan pasar Margalela menjadi pasar basah yang disediakan khusus untuk berjualan sayuran, ikan, dan sejenisnya.

Realisasi pasar basah lanjut Hannan, belum dapat diterapkan secara langsung. Butuh proses dan persiapan yang matang.

“Kami harus sosialisasi dulu agar masyarakat tidak salah persepsi tetang rencana realisai pasar basah di pasar Margalela,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar