Pasca Gempa Situbondo, Danrem 084/Bhaskara Jaya Bermalam Bersama Korban di Sapudi

Avatar of PortalMadura.Com
Pasca Gempa Situbondo, Danrem 084/Bhaskara Jaya Bermalam Bersama Korban di Sapudi
Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, Wabup Sumenep Achmad Fauzi.(foto: Moh. Hartono)

PortalMadura.Com, – Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, malam ini, Kamis (11/10/2018) bermalam di Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim.

Danrem bersama korban gempa di Pulau Sapudi. Mendampingi untuk bermalam, selain para petinggi Kodim 0827 Sumenep, juga Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen bersama jajaran Koramil dan Polsek setempat.

Pasca gempa magnitudo 6,4 Situbondo, pada pukul 01:44:57 WIB, Kamis (11/10/2018), baik TNI maupun Polri melakukan pengamanan dan membantu korban gempa di Pulau Sapudi.

Selain mendirikan tenda bagi korban gempa, Polres Sumenep juga menerjunkan petugas medis. Tenda korban gempa didirikan di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam (kepulauan Sapudi). Desa ini merupakan lokasi korban gempa terbanyak.

Versi Kepala Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep, Abusairi pada PortalMadura.Com menyebutkan, sebanyak 236 bangunan milik warga dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan.

“Selain rumah warga, ada dua masjid dan satu madrasah yang mengalami kerusakan. Kondisi fasilitas umum ini retak-retak dan dindingnya mengelupas. Warga takut untuk menggunakannya lagi,” terang Abusairi.

Tiga korban meninggal dunia, Suhamar (70), H. Nadar (60), dan Nuril Kamelia (7), semuanya warga Desa Prambanan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.