Paslon Kholifah Usung 6 Program Prioritas

Avatar of PortalMadura.Com
Paslon Kholifah Usung 6 Program Prioritas
Paslon Kholifah (foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) membawa enam program prioritas apabila ditakdirkan terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni 2018.

Enam program prioritas yang disampaikan dalam Debat Publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Rabu (24/4/2018) malam tersebut adalah Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Infrastruktur, Reformasi Birokrasi dan yang terakhir adalah Program Sosial.

“Misalnya pendidikan, di dalam pendidikan ada hal yang krusial, masyarakat miskin masih sulit mendapatkan pendidikan yang layak dan pendidikan yang maju. Artinya, dengan program pendidikan itu sebagiannya mendekatkan pendidikan yang kualitasnya bagus bagi rakyat miskin,” katanya menjelaskan usai acara debat publik tersebut.

Pemerataan guru juga menjadi perhatian serius apabila Kholifah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 agar kualitas pendidikan di Pamekasan bisa merata. Sehingga tidak ada lagi pemetaan pendidikan utara, tengah dan Pamekasan Selatan.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mengurangi pengangguran untuk mengentaskan kemiskinan di bumi Gerbang Salam, salah satunya dengan memaksimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang telah ada. Karena selama ini, keberadaan BLK belum efektif dan efesien dalam menciptakan masyarakat terampil.

“Kemudian juga bisa mengembangkan UMKM yang telah ada, kita juga harus bisa menyadarkan para remaja kita dan orang tua. Karena remaja sekarang sudah harus produktif,” pungkasnya. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.