oleh

Pasutri, Kenali 6 Penyebab Bau Tak Sedap Usai Bercinta

PortalMadura.Com – Bercinta bagi Pasangan Suami Istri (Pasutri) menjadi momen yang membahagiakan karena menjadi waktu intim bagi keduanya. Namun saat selesai bercinta, biasanya akan tercium bau tidak sedap yang bisa membuat Anda dan pasangan merasa tidak nyaman.

Menurut seksolog, Dr V Raina, ada beberapa penyebab bau tidak sedap itu muncul setelah bercinta. Penasaran apa penyebabnya?. Berikut ulasannya:

Aroma Sekresi
Pelumasan vagina, air mani, dan sekresi menjadikan bau ditubuh Anda. Selain itu keringat Anda dan pasangan juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bau Gabungan
Cairan apapun yang keluar dari vagina bersifat asam. Gabungan cairan vagina dan air mani saat bercinta, menciptakan aroma yang tidak sedap.

Seks yang Kasar
Seks yang kasar bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Lecet atau luka yang terjadi pada vagina akibat seks yang kasar bisa menyebabkan radang dan muncul sedikit aroma bau.

Infeksi bakteri
Jika Anda merasa baunya tidak enak atau mencurigakan, Anda harus mengecek adanya ketidakseimbangan bakteri pada vagina.

Adanya infeksi bakteri pada air mani mungkin juga bisa menjadi penyebab timbulnya bau tidak sedap. Bau juga bisa disertai dengan cairan berwarna putih keruh dari vagina.

Kebiasaan Buruk
Jika Anda mencium bau tidak sedap usia bercinta, itu bisa timbul karena buruknya kepedulian soal kebersihan. Pastikan, Anda dan pasangan untuk membersihkan alat kelamin sebelum bercinta.

Penyakit Menular Seksual
Bau yang tidak sedap juga bisa menjadi tanda lain penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis. Pastikan Anda memeriksakan diri soal penyakit menular seksual ke dokter. (liputan6.com/Desy)


Komentar