Pembacaan Yasin Warnai Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada Terpilih

Avatar of PortalMadura.Com
Pembacaan Yasin Warnai Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada Terpilih
Rapat Pleno Terbuka

PortalMadura.Com, – Rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2015  diawali dengan pembacaan surat Yasin bersama.

Dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU disalah satu hotel di jalan Trunojoyo Sumenep itu tanpak hadir semua komisioner KPU, PJ bupati Sumenep, Sudarmawan, Kapolres, AKBP Rendra Radita Dewayana, Sekretaris Daerah, Hadi Soetarto dan calon bupati yang dalam rekapitulasi KPU mendapatkan suara terbanyak, A Busyro Karim.

Berdasarkan Rapat Pleno Terbuka yang tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Sumenep nomor 25/Kpts/KPU-Kab-014.329908/2015, tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2015, pada pukul 17.10 WIB, Kamis (17/12/2015), ditetapkan Paslon 1, A Busyro Karim-Achmad Fauzi (Busyro-Fauzi) yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan NasDem meraup suara terbanyak yakni 301.887 suara.

Sedangkan pasangan ZA-Eva yang diusung delapan (8) partai politik, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB memperoleh 291.779 suara. Jadi, paslon nomor urut 1, Busyro-Fauzi unggul 10.108 suara dengan selisih 1,7 persen suara dari Paslon 2. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.