Pemerintah Sebut Partisipasi Pemilih Mencapai 80-90%

Avatar of PortalMadura.com
Pemerintah sebut partisipasi pemilih mencapai 80-90%
Tiga ekor gajah jinak membawa kotak suara menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia, Rabu 17 April 2019. Momentum Pemilu Indonesia dimanfaatkan untuk kampanye penyelamatan satwa liar di Aceh. ( Khalis Surry - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, – Pemerintah Indonesia menyebut partisipasi pemilih pada yang dilaksanakan pada 17 April lalu mencapai 80 – 90 persen.

Usai menggelar rapat mengenai pengamanan pasca Pemilu di kantornya, Wiranto mengatakan tingkat partisipasi pemilih telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 yang hanya sebesar 77,5 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun Presiden yang terpilih akan memiliki legitimasi yang tinggi,” ujar Wiranto di kantornya pada Kamis.

Dia juga mengatakan tahapan Pemilu yang telah selesai tersebut berjalan aman, tertib dan lancar serta damai.

Menurut Wiranto, suksesnya Pemilu tersebut merupakan peran dari seluruh penyelenggara Pemilu dan juga aparat keamanan.

Dengan berakhirnya proses Pemilu dia mengimbau Masyarakat untuk tetap menjaga persatuan serta memelihara perdamaian dan mengikuti permintaan dari pasangan calon Presiden dan calon wakil Presiden dari kedua kubu untuk tidak melakukan aksi provokasi.

“Serta ‎menghormati proses finalisasi hasil Pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU,” tambah Wiranto. dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (18/4/2019).

Dia menegaskan TNI dan Polri akan bertindak tegas jika menemukan adanya aksi yang mengganggu ketertiban dan keamanan Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.