Pengembangan Wisata, Pemkab harus Gandeng Pihak Ketiga

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta agar pemerintah daerah bisa menggaet pihak ketiga untuk pengembangan pantai yang berlokasi di Desa Montok Kecamatan Larangan.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, jika pemkab hanya mengandalkan kekuatan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten, maka yang jelas tidak akan bisa berkembang mengingat keuangan daerah sangat terbatas.

Menurut Politisi partai amanat nasional (PAN) ini, badan pengembangan wilayah suramadu (BPWS) harus ikut andil dalam pengembangan paling timur Pamekasan tersebut. Sehingga, dengan dibangunnya jembatan Suramadu, dampak perekonomian masyarakat Madura dapat terbantu.

Saat ini, katanya, pihak ketiga yang akan mendanai pengembangan pantai itu tengah menunggu Detail and Genering Design (DED) dari pemkab Pamekasan. (baca : Fasilitas Wisata Talang Siring Memprihatinkan)

“Yang jelas, kalau pemkab hanya mengandalkan APBD jelas tidak mampu. Makanya harus menggaet pihak ketiga. Dan fasilitas yang ada saat ini tolong dirawat dengan baik,” ungkapnya, Sabtu (21/2/2015).

Pembangunan pantai itu, tambah dia, harus berbeda dengan tempat wisata lain, agar masyarakat Madura tertarik dan mempunyai kesan berbeda ketika berkunjung ke pantai tersebut. Hal itu harus menjadi perhatian pihak pengembang.

“Kalau pantai itu dikelola oleh pemkab sulit untuk berkembang. Sehingga harus dikelola oleh pihak ketiga,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.