oleh

Pengen Rezeki Lancar? Baca Surah Al-Waqiah

PortalMadura.Com – Surah Al-Waqiah merupakan surah ke-56 yang ada di dalam juz ke-27. Dalam surah Al-Waqiah ini terdapat 96 ayat yang memiliki arti kiamat. Sedangkan isi dari surah Al-Waqiah menceritakan tentang bagaimana hari kiamat tersebut akan terjadi dan juga balasan bagi orang mukmin dan juga orang kafir.

Selain itu surah Al-Waqiah ini menjadi bahan bacaan yang disukai bagi kaum muslim. Pada umumnya surah ini disebut dengan surah seribu dinar, dengan anggapan, surah ini adalah pintu rezeki bagi yang membacanya.

Berikut penjelasan keutamaan membaca surah Al-Waqiah untuk memperlancar rezeki, seperti dilansir dari gomuslim.co.id, Sabtu (5/9/2020):

Dijauhkan Dari Kemiskinan

Apabila seseorang membiasakan diri untuk membaca surah Al-Waqiah sebanyak satu kali setiap malam, maka ia akan mendapatkan pahala yang sangat berarti yakni akan dijauhkan dari kemiskinan untuk selama-lamanya.

Memperoleh Kekayaan Berlimpah

Apabila seseorang membaca surah Al-Waqiah ini sebanyak empat belas kali setiap kali selesai menunaikan salat asar, maka orang tersebut akan mendapatkan balasan berupa kekayaan yang didapat berlimpah dan tidak akan ada habisnya.

“Ajarkanlah surah Al-Waqiah kepada istri-istrimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady).

Ditunaikan Hajatnya Berhubungan Dengan Rezeki

Apabila seseorang membaca surah Al-Waqiah ini sebanyak empat puluh satu kali dalam satu majelis atau dengan kata lain sekali duduk, maka insya Allah akan ditunaikan semua hajat yang diinginkan terutama yang berhubungan dengan rezeki.

Dijadikan Hartawan Dan Dermawan

Agar seseorang bisa menjadi orang kaya yang selalu mengucap syukur, maka amalan dari surah Al-Waqiah ini dibacakan sebanyak tiga kali sesudah menunaikan salat subuh dan juga tiga kali sesudah menunaikan salat isya yang insya Allah tidak akan berlalu masa setahun tersebut melainkan akan dijadikan seseorang yang hartawan dan juga dermawan.

Dilimpahkan Rezeki

Amalan orang sufi agar dilimpahkan rezeki, hendaklah melakukan puasa selama satu minggu dimulai hari Jumat. Setiap selesai salat fardu, maka bacalah surah Al-Waqiah sebanyak dua puluh lima kali sehingga sampai pada malam Jumat berikutnya. Pada malam Jumat berikutnya tersebut sesudah salat Magrib, maka baca surah Al-Waqiah sebanyak dua puluh lima kali, sesudah salat Isya dibacakan kembali sebanyak seratus dua puluh lima kali diikuti dengan selawat pada Nabi seribu kali. Sesudah selesai, maka perbanyak juga sedekah dan amalkan surah ini sekali pada pagi dan petang, maka insya Allah akan berhasil.

Mempermudah Roh Keluar Dari Jasad

Surah Al-Waqiah yang dibacakan saat berada di sisi mayat atau orang yang sedang menghembuskan nafas terakhir, maka insya Allah akan semakin dipermudahkan supaya roh bisa keluar dari jasadnya. Dengan ini, maka orang tersebut tidak akan merasakan sakratulmaut terlalu lama.

Diringankan Sakitnya

Apabila surah Al-Waqiah ini dibacakan saat berada di sisi orang yang sedang sakit, maka insya Allah akan dipermudah untuk kesembuhan dan penyakitnya juga diringankan.

Rewriter : Liza Princess
Sumber : gomuslim.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE