oleh

Pengumuman Test CPNS K2 Ditunda, Peserta Kecewa

PAMEKASAN (PortalMadura) – Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Katagori 2 (K2) di Pamekasan, sejak akhir Januari 2014, hingga kini justru semakin tidak jelas. Sebab sudah beberapa kali pemerintah pusat mengagendakan jadwal pengumuman tersebut, namun terus tertunda.

Sebelumnya, pengumuman kelulusan test CPNS) K2 itu akan diumumkan minggu ke empat Januari 2014, namun ditunda lagi sekitar 5 Februari 2014, bahkan sedianya diumumkan melalui website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) yaitu di www.menpan.go.id tapi ternyata juga tidak bisa di akses, sejak Rabu (05/02/2014).

Hal itu membuat sejumlah peserta kecewa karena harus menunggu pengumuman kelulusannya yang tak pasti. Seperti yang disampaikan Mila salah satu peseta tes CPNS K2 di Pamekasan.Pihaknya hendak membuka website tersebut sejak pagi, tetapi tetap tidak bisa dibuka.

“Saya berharap pengumuman itu sudah ada dan bisa di akses, tetapi error terus tidak bisa diakses,” katanya, Kamis (6/2/2014).

Justru kabar penundaan kembali disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan, Lukman Heidy Mahdia, Kamis (6/2/2014). Menurutnya, surat resmi dari Menpan dengan Nomer B/758/S.Panrb/2/2014 yang ditandatangani Sekretaris Menpan, Taslik Kinanto, baru diterima pihak BKD pada Rabu malam.

“Iya, ditunda lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, sesuai dengan surat yang kita terima. Tidak ada waktu pastinya hanya saja dalam jangka waktu yang tidak lama lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, tes CPNS jalur K2 diikuti 12 kota/kabupaten Se-Jawa Timur, sedang di Pamekasan diikuti sekitar 1.432 peserta. Untuk katagori umum diikuti sekitar 1. 226 dengan memperebutkan 50 formasi guru. Namun untuk K2 juga tidak diketahui berapa jumlah kuotanya.

Adapun pengumuman untuk Formasi umum, telah diumumkan pada 24 Desember 2013 lalu. Dari 50 formasi, hanya 43 formasi yang terisi sedang 7 formasi kosong. Pasalnya, tidak semua peserta memenuhi passing grade sedang sebagian formasi tidak ada pelamarnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE