Perawatan Spa Pra Nikah, Perlukah Dilakukan?

Avatar of PortalMadura.com
Perawatan Spa Pra Nikah, Perlukah Dilakukan
Ilustrasi (Hepwee)

PortalMadura.Com – Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik dan sempurna di hari pernikahannya?. Hampir semuanya menginginkan harapan itu. Karena, ia akan tampil di depan banyak orang yang hadir di momen tersebut. Tentunya, semua mata akan tertuju pada sang ratu sehari semalam.

Tidak heran, untuk mewujudkan itu, para calon pengantin khususnya kaum Hawa melakukan jelang ia menikah. Sebagian dari mereka menganggap bahwa treatment khusus seperti perawatan spa pra-nikah ini penting dilakukan.

Namun benarkah perawatan ini perlu dilakukan?. Untuk mengetahui jawabannya, mari simak penjelasan berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Minggu (2/2/2020) dari laman Okezone.com:

Menurut, Pengajar dan Penguji Therapist Spa Nasional Indonesia, Yoyoh R Tambera mengatakan, bahwa perawatan ini bermanfaat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit wajah serta tubuh.

“Secara umum ya pastinya membersihkan dan menghaluskan kulit, bikin kulit tubuh dan wajah kita bersinar bercahaya. Sebab saat di spa, termasuk di dalamnya treatment facial kan dibersihkan, diangkat sel-sel kulit matinya,” ujar Yoyoh.

Memilih sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya spa ala Betawi, yang disebut Tangas Betawi, diketahui mempunyai manfaat khusus dapat mendorong keringat di wajah agar keluar maksimal sebelum hari pernikahan. Sehingga saat didandani di hari pernikahan, pulasan makeup lebih melekat sempurna serta awet tahan lama.

Tapi jangan salah, terlepas dari manfaat penampilan fisik. Perawatan spa pra-nikah ini juga memberikan pengaruh baik pada kesehatan mental para calon pengantin perempuan.

Mengingat saat menjelang pernikahan, mempersiapkan segala sesuatunya, stres jadi hal yang tidak terhindarkan. Tapi meskipun tidak terhindarkan, maka dari itu stres menjelang pernikahan ini bisa dikurangi levelnya.

Salah satu metodenya dengan relaksasi diri, membuat diri tenang dan nyaman dengan melakoni perawatan spa. Sehingga saat momen spesial itu tiba Anda tidak akan terbebankan dengan semua pikiran-pikiran negatif yang menghantui.

Dengan level stres yang sudah berkurang, maka aura baik, bahkan yang disebutkan oleh Yoyoh dengan sebutan “cahaya perawan” dari sang calon pengantin perempuan bisa jadi lebih terpancar kuat.

Baca Juga : 5 Cara Bikin Perawatan Spa di Rumah

Bukankah itu yang Anda harapkan sebagai calon pengantin?. Apalagi, Anda akan bertemu dengan pasangan di malam yang indah itu, dengan melakukan perawatan tentunya akan memberikan efek baik bagi pasangan Anda.

“Kalau di kultur Betawi itu istilahnya bisa menimbulkan cahaya perawan, menambah aura calon manten. Ketika perawatan spa itu kan dipijat, nah lewat sesi massage itu level stres berkurang. Kurang stresnya, aura diri jadi lebih terpancar,” tutup Yoyoh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.