Petronas Resmi Tanda Tangan KKS Wilayah Kerja North Ketapang

Avatar of PortalMadura.com
Petronas Resmi Tanda Tangan KKS Wilayah Kerja North Ketapang

PortalMadura.Com – Petronas melalui anak perusahaannya, , telah menandatangani Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk wilayah kerja yang terletak di darat dan lepas pantai Jawa Timur.

Petronas memenangkan wilayah kerja North Ketapang pada putaran kedua dari lelang wilayah kerja tahun 2021 dan memegang 100 persen hak partisipasi pada wilayah kerja North Ketapang yang memiliki luas 3,131.8 kilometer persegi dengan kedalaman air sampai 100 meter di bawah permukaan laut.

KKKS ditandatangani President Director PC Ketapang II Ltd, Yuzaini Md Yusof dengan mewakili Petronas dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK ), Dwi Soetjipto di kantor Kementerian ESDM di Jakarta, pada Rabu 22 Juni 2022.

Petronas Vice President of Exploration, Upstream, Mohd Redhani Abdul Rahman menyampaikam, penandatanganan KKKS untuk wilayah kerja North Ketapang, memperkuat portofolio bisnis hulu Migas Petronas untuk memenuhi kebutuhan energi yang terus meningkat di Indonesia.

“Kami dari Petronas sangat bersuka cita atas pencapaian ini. Kami akan terus bekerja sama dengan SKK Migas dan mitra kami untuk menemukan potensi hidrokarbon yang ada di wilayah kerja North Ketapang,” ungkapnya.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto memberikan apresiasi atas penandatanganan KKKS. Hal itu, menunjukkan potensi hulu Migas disebut masih tetap menjanjikan.

“Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Petronas melalui anak usahanya Petronas North Ketapang Sdn. Bhd,” panjutnya pada PortalMadura.Com.

Dwi mengaku, jika SKK Migas akan memberikan dukungan bagi pengembangan wilayah kerja North Ketapang untuk dapat segera berproduksi sehingga dapat berkontribusi terhadap pencapaian target 2030. Yaitu, produksi minyak 1 juta barel perhari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD).

Menurutnya, Petronas juga merupakan operator dari Kontrak Kerja Sama Ketapang dan North Madura II di lepas pantai Jawa Timur, dan rekanan dari enam Kontraktor Kerja Sama lainnya yang terletak di daratan dan lepas pantai Sumatra, Natuna, Jawa Timur, dan Indonesia Timur.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.