Petugas Gabungan Razia Bus di Terminal Pamekasan

  • Bagikan
Petugas Gabungan Merazia Bus di Terminal Pamekasan
Petugas Gabungan Merazia Bus di Terminal Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Petugas gabungan yang meliputi Polres, Den POM TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) merazia bus yang masuk ke terminal Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (3/4/2018).

Kanit Dikyasa Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto mengungkapkan, razia itu dilakukan untuk mengecek kondisi angkutan umum yang menjadi transportasi warga. Misalnya, kondisi ban atau alat-alat lain yang dapat mengganggu perjalanan. Sehingga, keamanan dan kenyamanan penumpung bisa terjamin.

“Dalam kesempatan ini kami bersama Den POM TNI dan Dishub Provinsi Unit Terminal Pamekasan melakukan pengecekan kondisi bus di terminal. Selain itu juga memberikan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) kepada sopir dan penumpang,” katanya.

Sri meminta kepada para sopir angkutan umum agar menjaga ketertiban lalu lintas, karena keselamatan penumpang menjadi tanggung jawabnya selama dalam perjalanan. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada para penumpang agar mengingatkan sopir apabila tidak nyaman atau ugal-ugalan di jalan raya.

“Penumpang juga harus berperan aktif, sekaligus mengingatkan agar pengemudi tidak ugal-ugalan saat berkendara. Penumpang juga sangat perlu mengingatkan ketika bus berjalan tidak wajar,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.