Petugas Gabungan Razia Kelayakan Bus dan Tes Urine Sopir di Pamekasan

  • Bagikan
Petugas Gabungan Razia Kelayakan Bus dan Tes Urine Sopir di Pamekasan
Petugas gabungan di Pamekasan mengecek kelayakan bus di terminal Ronggosukowati dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019 (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Petugas gabungan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengecek kelayakan bus dan melakukan tes urine terhadap para sopir di terminal Ronggosukowati dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019, Selasa (24/12/2019).

Petugas gabungan dimaksud meliputi Polri, Sub Denpom V/4/3 Pamekasan, petugas terminal Ronggosukowati, dan petugas medis. Petugas mengecek secara seksama layak jalan bus, yang terdiri dari rem, ban dan lain sebagainya. Kemudian mengecek kesehatan sopir dan penumpang.

“Kami melaksanakan kegiatan RAMP CHECK kepada kendaraan angkutan umum untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan layak jalan kendaraan tersebut,” terang Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Menurutnya, cek kesehatan sopir dan penumpang dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatannya yang akan melaksanakan perjalanan. Terutama kepada para sopir yang akan menanggung keselamatan penumpang.

“Kami juga memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, tes urine dan pengobatan gratis kepada para sopir angkutan, calon penumpang, dan masyarakat yang berada di lingkungan terminal guna untuk mengetahui kondisi kesehatan, sehingga dapat bekerja maksimal dalam melayani penumpang angkutan umum,” tandasnya.

Baca Juga : Natal dan Tahun Baru Diperkirakan Diwarnai Hujan Lebat

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.