Pilkada Pamekasan, KPU: Bisa 4 sampai 5 Kandidat

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, KPU: Bisa 4 sampai 5 Kandidat
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Perhelatan Pamekasan 2018, bakal berlangsung sengit. Pihak Komisi Pemilihan Umum setempat memprediksi akan ada 4 sampai 5 kandidat yang bisa maju.

“Kalau dilihat dari partai yang mempunyai wakil di kursi dewan, memungkinkan empat pasangan calon, belum lagi nanti dari Independen,” kata Ketua KPUD Pamekasan, Moh Hamzah, Jumat ().

Ia memberikan contoh, semisal PPP dengan sembilan kursi yang bisa mengusung calon sendiri, sedang partai lain seperti demokrat, PAN, PKB, Golkar, mesti mencari koalisi.

Adapun partai lain, semisal PKB dan PAN yang sudah berkoalisi juga bisa mengusung calon, karena sudah memenuhi syarat. Sementara PBB, Golkar, Gerindra, dan PKS, juga bisa saja berkoalisi untuk menentukan figur.

“PBB, kita ketahui ada lima kursi, Golkar lima, dan belum partai lainya. kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” ujarnya.

Dari hasil analisasinya, kemungkinan akan lebih dari 3 pasangan calon (Paslon), semisal beberapa partai yang tidak cukup syarat mau berkoalisi dengan yang lain.

Adapun bakal calon bupati yang diisukan, diantaranya Kholilurrahman, Al-Anwari, Badrut Tamam, Rudi Susanto. Sementara bakal calon wakil bupati diantaranya, Khalil Asyari, Heru Budi Prayitno, Raja'i, dan Herman Kusnadi.(Hasibuddin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.