oleh

PKB Jatim Sebut PPP Tidak Punya Etika

Surabaya – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, mempertanyakan sikap Partai Pembangunan Persatuan (PPP) yang memasang gambar Khofifah Indar Parawansa dalam atribut kampanye.

Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi menjelaskan ,Secara etik PPP tidak menghormati Deklarasi Kampanye Damai Parpol Peserta Pemilu 2014, karena pemasangan foto Khofifah IP berpotensi menimbulkan gejolak dibawah.

Saat ini, konstituen PKB, terutama ibu-ibu Muslimat, tidak terima dengan pemasangan foto Khofifah IP oleh PPP, karena masih segar dalam benak mereka bahwa PPP merupakan partai yang dalam Pilgub Jatim 2013 kemarin nyata bersekutu dengan parpol lain untuk menjegal pencalonan Khofifah IP sebagai Bakal Calon Gubernur Jatim.

iklan hari santri

“Ketika itu, PKB sebagai pengusung utama Khofifah IP, bersama ibi-ibu Muslimat, 7 hari beruntun melakukan demo di depan kantor KPU Jatim, agar Khofifah IP diloloskan sebagai Bacagub,” jelasnya, Rabu (02/04)

Lebih lanjut, kata Fauzan “Itu sangat mustahil, dan sangat tidak lucu. Kami tetap yakin, Muslimat akan tetap bersama PKB, karena Muslimat telah cerdas dan bisa membedakan mana yang tulus dan mana yang hanya memanfaatkan mereka untuk kepentingan sesaat,” tandasnya

Sedangkan secara hukum, PKB juga mempertanyakan legalitas pemasangan foto Khofifah IP untuk kepentingan kampanye PPP. Padahal hal ini potensial pidana karena telah melanggar UU tentang Hak Cipta.tegas Fauzan.(htn) *sumber deliknews dot com


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.