oleh

Pohon Tumbang, Angin Kencang Rusak 15 Rumah

 PortalMadura.com, Pamekasan – Hujan deras yang disertai angin kencang membawa musibah terhadap sebagian warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (10/4/2014). Akibat angin kencang itu, sebuah pohon di jalan raya Sumenep roboh dan membahayakan pengendara yang melintas.

 Angin kencang juga merusak sebagian atap gudang tembakau Sampoerna di Kampung Asem Manis Jalan Jokotole Pamekasan.

Salah satu saksi mata, Putra (29) mengatakan, angin kencang tersebut tiba-tiba datang dan merobohkan pohon. Namun tidak menimpa pengendara karena sebagian pengendara langsung menepi dan berteduh di depan toko dan SPBU di dekat lokasi.

“Kaget saja ketika pengendara di sekitar lokasi mengetahui pohon roboh seketika, dan langsung dipotong oleh warga sekita,” katanya.

Loading...

Sementara atap gudang Sampoerna juga tertiup angin kencang sebagian atap seng terbang, namun segera diperbaiki.

“Kita sempat panik juga karena angin berderu dan seakan mengangkat atap dan benar saja dua seng atap diterbangkan angin sehingga panik cepat keluar, “ kata Jimmy Maulana salah satu pekerja di gudang tersebut.

Hal yang sama juga menimpa 15 rumah di desa Buddagan Kecamatan Pademawu Pamekasan. 11 rumah rusak ringan, sedang 4 rumah rusak parah akibat diterjang angin kencang tersebut.

“Kita sudah catat jumlah kerusakan dan kerugiannya yang diperkirakan sekitar total Rp 40 juta, tidak ada korban jiwa dan sudah kita laporkan ke kecamatan,” jelas Syamsul Arifin, Kades Buddagan Pademawu Pamekasan. (reiza)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar