oleh

Polisi Bangkalan Perketat Pengamanan di Pusat Keramaian

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengaku akan melakukan patroli dalam skala besar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kendati Kabupaten Bangkalan tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun pihaknya telah menyiapkan Prosedur operasi standar (SOP) untuk mempersiapkan new normal (kenormalan baru).

“Kita tetap bergerak lewat imbauan, patroli, dan pamflet,” katanya, Sabtu (30/5/2020).

Pria asal Sidoarjo ini menegaskan, patroli dan penjagaan secara ketat akan dilakukan di beberapa pusat keramaian dengan tujuan agar masyarakat Bangkalan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Anggota akan kita tempatkan di titik itu, misalnya di kafe-kafe dibuat ada kawasan zona pengamanan, misal nanti ada tiga kafe dijaga oleh dua atau sekian petugas,” ujar Rama.

Dalam mempersiapkan penerapan new normal, bukan berarti bebas beraktivitas seperti biasa. Tetapi, tetap harus mematuhi dengan protokol kesehatan.

“Tetap mencegah penyebaran, jadi harus memperhatikan protokol kesehatan, misalnya pakai masker saat ke pasar, mal, saat bekerja. Itu SOP standar yang harus diterapkan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar