oleh

Bringas! AMOG Dobrak Pintu, Akhirnya Bupati Temui Pendemo

SAMPANG (PortalMadura) – Ribuan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Omben Menggugat (AMOG), Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terlihat semakin bringas setelah berjam-jam menggelar aksi dan tidak ditemui oleh Bupati Sampang, Fannan Hasib.

Bahkan, mereka sempat mendobrak pintu Utama Pendopo Agung, hingga akhirnya orang nomor satu di kota Bahari tersebut mau menemui pendemo, Selasa (31/12/2013).

Sebanyak dua belas warga perwakilan dari enam desa melakukan musyawarah dengan Bupati Fannan Hasib, dan Wakil Bupati, Fadilah Budiono, untuk mencari jalan keluar permasalahan tersebut.

Kurang lebih 15 menit melakukan musyawarah, pihak Pemkab dan AMOG sepakat jika pemkab akan mengajukan surat permohonan ke Propensi Jawa Timur dan Mendagri.

Salah satu kesepakatannya, yakni atas nama pemerintah daerah mengajukan permohonan agar bisa melaksanakan Pilkades di enam desa pada tahun 2014 mendatang.

“Pemkab akan melayangkan surat permohonan ke Propensi dan pemerintah pusat. Sebab, kalau tidak dilakukan takut ada gugatan dari pihak calon maupun dari imcumbent setelah Pilkades digelar,” terang Nur Hasan, Koorlap Aksi AMOG di depan peserta aksi.

Solusi tersebut nampaknya diterima oleh ribuan massa, mereka membubarkan diri dengan tertib. Pihak aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI AD tetap melakukan pengamanan dengan ketat.(lora/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE