Positif Covid-19 Capai 1.041, Wilayah Kota Sumenep Zona Merah

Avatar of PortalMadura.com
Positif Covid-19 Capai 1.041, Wilayah Kota Sumenep Zona Merah
peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep (Ist)

PortalMadura.Com, – Positif terkonfirmasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai 1.041 kasus.

Pada peta sebaran Covid-19, Minggu (27/12/2020) pukul 13.00 WIB, wilayah kota Sumenep terpantau masih zona merah.

Dan satu-satunya wilayah daratan yang berstatus hijau yakni Kecamatan . Sedangkan kecamatan lainnya zona orange (resiko sedang) dan kuning (resiko rendah).

Dari 1.041 kasus tersebut, 833 selesai menjalani isolasi atau sembuh dan 70 kasus lainnya meninggal dunia serta 23 status suspek.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meminta warga Sumenep tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) menjelang pergantian tahun 2020 menuju 2021.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, warga harus tetap patuh protokol kesehatan. Kedisiplinan terhadap prokes sangat membantu menekan angka kasus Covid-19,” katanya, Senin (28/12/2020).

Pihaknya bersama pimpinan OPD, Forkopimda dan unsur lainnya, seperti organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga kemasyaratan lainnya, termasuk tokoh agama selalu dilibatkan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Hanya dengan kesadaran semua pihak dan disiplin prokes yang mampu menekan penyebaran Covid-19. Kita sama-sama tidak tahu sampai kapan virus ini akan berakhir,” ujarnya.

Usaha yang disertai doa, kata Fauzi, akan mampu menekan penyebaran Covid-19 di ujung timur pulau Garam Madura. “Semoga kita diselamatkan dan Covid-19 segera sirna di muka bumi ini, khususnya di Indonesia dan Sumenep,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.