oleh

Prabowo-Hatta Keok Lawan Jokowi-Puan

PortalMadura.Com, Jakarta – Pasangan calon Presiden dari PDIP Joko Widodo unggul jika berpasangan dengan Puan Maharani dari capres Partai Gerindra Prabowo-Hatta. Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman.

Hasil survei yang dilakukan NCID menjelang waktu pendaftaran resmi calon pasangan Presiden dan wakil presiden di KPU secara mengejutkan masyarakat justru  lebih memilih Jokowi-Puan ketimbang pasangan Prabowo-Hatta yang beberapa waktu lalu telah menyatakan siap akan maju sebagai pasangan capres cawapres  pada 9 juli mendatang, Ujar Jajat, dalam rilisnya yang diterima redaksi PortalMadura, Jumat (16/5/2014).

Menurut Jajat, hasil survei yang dilakukan NCID melalui Short Message Service (SMS) ke 2000 nomor telepon dengan jumlah responden 1140 , margin of error 4 % dan tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan metode top of mind, multistage random sampling, dengan partisipasi sebesar 57% menghasilkan Jokowi unggul 52% jika berpasangan dengan Puan Maharani, sedangkan pasangan Prabowo Hatta hanya meraih 48%.

Jajat Menilai, mungkin sebagian masyarakat masih menilai jika Jokowi berpasangan dengan Puan maka akan menjadi pasangan paling ideal, dalam hal ini merupakan suatu kewajaran mengingat Puan adalah keturunan trah Soekarno dan itu yang menjadikan Puan Maharani begitu istimewa.

Pasangan calon Presiden dan Wakilnya baru dikatakan resmi setelah didaftarkan di KPU, hingga saat ini belum ada satupun pasangan yang telah terdaftar di KPU, kemungkinan akan adanya perubahan pasangan masih bisa terjadi mengingat masih ada hingga batas perdaftaran yaitu 18 hingga 20 Mei 2014. Tutup Jajat.(nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.