oleh

Presiden Minta BPWS Serius Tangani Pengembangan Madura

PAMEKASAN (PortalMadura) – Presiden RI Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), mengajak semua pihak untuk proses pembangunan Madura, dan serius mengembangkan Madura.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden SBY, disela-sela presentasi BPWS terkait pembangunan Madura pasca jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di Desa Tentenan, Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Kamis (05/12/13).

“Kalau rakyat diberitahu, kan senang, karena Madura akan maju, kesejahteraannya juga akan meningkat,” katanya dalam acara peresmian proyek jalan Madura di Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Presiden minta agar BPWS mengajak bicara masyarakat Bangkalan, serta DPRD dan semua pihak, agar pembangunan pasca jembatan Suramadu bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya hambatan.

“Kalau lahannya tidak bisa dibebaskan, terus bagaimana, rencana ini sangat bagus, kalau macet terus bagaimana,” kata presiden dengan sikap agak kecewa karena masih ada sisa lahan yang tidak bisa dibebaskan di akses Suramadu.

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengatakan, pembanguan tersebut untuk kebaikan masyarakat Madura, khususnya masyarakat Bangkalan, sehingga perlu dibicarakan dengan baik. Di Indonesia semua proyek-proyek sudah beres tidak ada masalah sehingga diharapkan pembangunan Madura juga tidak ada masalah.

“Ayo kita bicara untuk kepentingan rakyat, ini kan untuk kebaikan masyarakat Madura. Di seluruh Indonesia kok lancar semua, kenapa di Madura kok gak bisa,” pungkasnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.