oleh

Presiden Pulang, Alat Peraga Masih Terpajang

PAMEKASAN (PortalMadura) – Kunjungan kerja (kunker) Presiden RI ke Madura, banyak dimanfaatkan para calon legislatif (caleg) mengucapkan selamat datang yang dipasang di pinggir jalan. Hal itu banyak terlihat di sepanjang jalan propinsi yang dilalui Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan.

Namun, meski orang nomor satu di Indonesia itu sudah pulang, atribut caleg dengan ucapan selamat datang masih tetap terpasang di sejumlah ruas jalan Pamekasan-Sumenep.

Bahkan, caleg yang memasang selamat datang terhadap presiden itu menyertakan nama dan nomor urut caleg sehingga jelas menyalahi peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 tentang pemasangan atribut kampanye.

“Ini jelas melanggar aturan sehingga perlu ditertibkan agar tidak menimbulkan kecemburuan pada caleg lain,” kata Budi, warga Kecamatan Larangan Pamekasan, Minggu (8/12/2013).

Menurut Budi, sebelum kedatangan presiden semua alat peraga sudah dibongkar paksa oleh Satpol PP bersama panwas. Namun jelang kedatangan presiden sampai sekarang banyak atribut masih terpasang.

“Seharusnya caleg yang bersangkutan taat aturan dan mengambil alat-alat peraga itu. Dan panwas juga seharusnya tidak tutup mata dan cepat bertindak agar semuanya berjalan sesuai aturan,” jelasnya. (reiza/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.