Promosi Produk UMKM Perlu Pakai Sarana Digital

Avatar of PortalMadura.Com
Promosi Produk UMKM Perlu Pakai Sarana Digital
Salah satu UMKM Sumenep, Madu Kelinci

PortalMadura.Com, – Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur perlu mendapat ruang yang maksimal untuk promosinya.

“Walau bagaimana pun, promosi itu sangat penting, selain pembinaan dan bantuan modal usaha dari pemerintah, waktunya promosi pakai digital” tegas Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam, Kamis (31/5/2018).

Menurut politisi Gerindra ini, promosi tidak cukup hanya dilakukan melalui even, seperti pameran. “Harus ada kreasi baru sebagai sarana promosi,” katanya.

Hal tersebut disampaikan seiring dengan pertumbuhan UMKM di ujung timur pulau garam Madura terus meningkat, namun sering kali terjadi kemacetan ditingkat pemasaran produk.

“Era sekarang sudah digital. Jika tidak cepat berbenah maka dengan sendirinya produk UMKM itu sulit akan mendapat tempat dimata konsumen,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan mendorong pemerintah daerah agar OPD yang terkait dengan UMKM segera berbenah. Bahkan, perlu masuk program OPD sehingga UMKM itu benar-benar berkembang.

“Penguatan sektor ekonomi masyarakat Sumenep, salah satunya ya melalui UMKM. Makanya, perlu ada inovasi dan kreasi baru dari semua sekmen sehingga produk UMKM itu dapat bersaing dengan daerah lain,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.