Reaksi Warga Proppo Pamekasan Jagoan Tak Lolos Administrasi Cakades

Avatar of PortalMadura.com
Reaksi Warga Proppo Pamekasan Jagoan Tak Lolos Administrasi Cakades
Rumah Moh. Rahem ramai dikunjungi warga Desa Proppo, Pamekasan (Foto. Hasibuddin)

PortalMadura.Com, Rumah Moh Rahem terpantau ramai dikunjungi warga Desa/Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pemantiknya, Moh Rahem, dinyatakan tidak lolos administrasi pada proses pencalonan kepala desa setempat oleh pihak panitia.

Bahkan, warga tetap akan memberikan dukungan pada jagoannya. Sedangkan Pilkades serentak untuk wilayah Pamekasan akan digelar 11 September 2019.

“Kami datang ke sini untuk mendukung Rahem. Sebab kami menilai panitia pilkades telah melakukan tindakan tidak adil,” kata salah seorang warga setempat, Hasan, Sabtu (7/9/2019).

Sementara, Nisan Radian, kuasa hukum Moh Rahem menyampaikan, kepedulian warga merupakan bukti kuat bahwa kliennya sosok yang diharapkan maju pada Pilkades serentak.

“Ini bukti bahwa klien kami memang benar-benar berangkat atas kemauan warga desa. Dan itu keinginan rakyat,” katanya.

Sebelumnya, Moh Rahem didampingi kuasa hukumnya serta beberapa perwakilan warga juga mendatangi kantor DPRD Pamekasan, Jumat (6/7/2019).

Baca Juga : Dicoret Dari Pencalonan Kades, Pendukung Geruduk DPRD Pamekasan

Moh Rahem dinyatakan tidak lolos administrasi karena ada ketidak sesuaian data diri dengan ijazah yang dilampirkan pada surat lamaran menjadi Calon Kepala Desa (Cakades).

Meski sudah ada surat salinan putusan dari PTUN Surabaya, namun proses tahapan Pilkades tetap berjalan dan penetapan sudah dilakukan tanggal 26 Juli 2019.

Atas kasus tersebut, sekretaris daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono menyampaikan, Pilkades di tetap akan dilangsungkan.

Pihaknya menilai, proses tahapan yang dilakukan oleh panitia sudah benar dan selesai. “Pilkades tetap akan dilangsungkan,” tegasnya.

Menurutnya, meski ada gugatan dari salah satu Cakades tidak akan mempengaruhi tahapan Pilkades. “Itu gugatan kepada panitia. Kalau secara regulasi, Pilkades di Desa Proppo tetap dilanjutkan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.