oleh

Rebut Momen, Pelantikan 23 Kades Diajukan Bersamaan Dengan Hari Jadi Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Pelantikan 23 kepala desa (kades) terpilih pada pemilihan kepala desa serentak tahap dua tanggal 3 Oktober lalu, pelantikannya diajukan bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Sumenep, 31 Oktober mendatang.

Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes), Pemkab Sumenep, Moh Ramli mengatakan, pelaksanaan pelantikan 23 kades terpilih itu pada dasarnya belum ada petunjuk dari bupati. Namun, sesuai nota dinas yang diajukan ke bupati, direncanakan pada tanggal 31 Oktober ini.

Nota dinas itu, kata dia, sudah ada dimeja bupati, namun karena bupati masih ada tugas kerja diluar negeri, nota dinas tersebut belum ditandatanganinya.

Loading...

“Pelaksanaan pilkadesnya tidak ada masalah, makanya kami langsung buat nota dinas rencana pelantikan, tapi masih belum di tangdatangani bupati,” tegas Ramli, Senin (21/10/13).

Dalam nota dinas yang diajukan itu, pemdes merencanakan pelaksanaan pelantikan kades terpilih bertepatan dengan hari jadi kabupaten Sumenep, yakni 31 Oktober ini.

“Bagi 23 kades terpilih, tentu akan mempunyai kesan yang berbeda dan diharapkan bisa meningkatkan potensi yang dimiliki setiap desa itu,” katanya.

Jika memang disetujui, lanjutnya, tentu akan dilaksanakan, tetapi kalau tidak, akan dicarikan solusi hari lain. “Yang jelas pelantikan kades itu dilakukan oleh bupati,” pungkasnya.(arif/htn).


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE