oleh

Resep Cireng Nasi yang Gurih dan Praktis

PortalMadura.Com – Punya nasi sisa di rumah?. Eits, jangan dibuang dulu. Jika nasi itu masih terbilang bagus dan tidak bau, Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang enak dan lezat. Biasanya, nasi sisa bagi sebagian orang dibuat nasi goreng.

Tapi selain itu, ada banyak kreasi lain yang bisa Anda coba dalam mengolah nasi sisa, salah satunya yaitu cireng nasi. Jika sebelumnya Anda mengenal jajanan ini dijual oleh akang-akang di pinggir jalan, sekarang Anda bisa bikin sendiri di rumah dengan resep yang sangat mudah.

Langsung saja, berikut selengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (14/6/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

1 piring nasi putih, dilumatkan sampai halus
1 batang daun bawang, diiris halus
4 siung bawang putih
2 jumput ketumbar
10 sdm tepung sagu
100 ml air hangat
Garam dan kaldu jamur secukupnya
2 sdm tepung sagu untuk taburan

Cara Membuat

Pertama, haluskan bawang putih, garam, ketumbar, dan kaldu jamur. Campur bumbu halus dan irisan daun bawang ke nasi. Aduk sampai rata.

Kemudian, masukan tepung sagu dan air. Aduk-aduk lagi hingga tercampur rata. Masak adonan dengan api kecil sampai mengental. Siapkan piring dengan taburan tepung sagu. Ambil 1 sdm adonan, pipihkan di atas piring dengan taburan sagu. Lakukan hingga adonan habis.

Terakhir, panaskan minyak, goreng cireng sampai matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan sambal favorit Anda. Selesai, cireng nasi sudah siap dimakan menemani waktu santai Anda. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar