oleh

Resep Tahu Bakso yang Kenyal dan Nikmat

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka dengan bakso?. Hampir banyak orang di semua kalangan menyukainya, apalagi dipadukan dengan tahu menjadi tahu bakso, rasanya semakin enak dan menggugah selera tentunya.

Biasanya adonan tahu bakso menggunakan daging ayam, tapi Anda juga bisa menambahkan adonan daging sapi agar isiannya semakin padat dan kenyal. Yuk, langsung saja simak resep cara membuat tahu bakso berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (25/6/2021) dari laman Fimela.Com:

Bahan-bahan

200 gr daging sapi
150 gr daging ayam
125 gr tepung tapioka
1 butir telur ayam
6 siung bawang putih goreng
1 sdt lada
1 sdt kaldu jamur
1.5 sdm garam
1 sdt gula pasir
20 buah tahu cokelat
100 ml air es

Cara Membuatnya

Pertama, blender daging ayam dan sapi, telur dan bumbu-bumbu kering. Setelah bahan tercampur, masukkan air es agar menghasilkan adonan bakso yang lembut. Tuang adonan daging ke dalam wadah agak besar, lalu masukkan tepung tapioka secara perlahan dan aduk rata.

Setelah itu, cuci bersih tahu cokelat dan iris tengahnya, agar isian muat lebih banyak sebaiknya sebagian isi tahu dikeluarkan menggunakan sendok. Masukkan adonan baksonya ke dalam tahu. Hingga semua bahan habis.

Terakhir, susun tahu ke dalam kukusan dan nyalakan api dengan ukuran sedang. Kukus selama 45 menit. Tahu bakso siap disajikan selagi hangat atau bisa juga digoreng terlebih dahulu. Paling enak jika dicocol bersama saos sambal atau sambal favorit Anda.

Demikianlah resep cara membuat tahu bakso daging. Selamat mencoba di rumah!.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar