oleh

ROC Surabaya Buang Stigma ‘Raja Jalanan’

SUMENEP (PortalMadura) – Stigma raja jalanan bagi pengguna motor gede (moge) dibantah oleh Ruby Owner Club (ROC) Chapter Surabaya. Mereka justru menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegas Sentot, Ketua Ruby Owner Club (ROC) Chapter Surabaya, di Sumenep, Minggu (15/12/2013). Dia menjelaskan, ROC mempunyai AD/ART yang wajib di taati oleh semua anggotanya. Bahkan, dalam rekrutmen anggota harus melalui proses panjang. “Selain AD/ART yang harus ditaati, juga wajib menjadi pengguna berlalu lintas yang baik,” tegasnya.

Para pengguna Kaisar Ruby 250 CC, wajib mengenakan sepatu, helm, sarung tangan, body protector, rompi ataupun almamater ROC. “Anggota ROC Surabaya mencapai 3.000 orang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo (Sisik Boyo),” terangnya.

ROC ditingkat nasional telah mendapat penghargaan dari Satlantas Polda Metro Jaya dan setiap anggotanya telah dibekali berbagai macam panduan berlalu lintas yang baik. Diinternal ROC yang mempunyai anggota diseluruh propinsi di Indonesia, juga mempunyai kegiatan tingkat nasional, seperti musyawarah nasional setiap 3 tahun, Rakernas 1 tahun dan jambore nasional 1 tahun sekali.

“Kami tidak hanya touring dan touring, tetapi melaksanakan bakti sosial dan kegiatan lainnya. Suatu saat semoga baksos bisa dilakukan di Madura,” tandas Sentot usai mengkuhkan 5 anggota baru di salah satu cafe, Jalan Trunojoyo, Sumenep, Sabtu (14/12/2013) malam.(deny/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar