oleh

Rumah Sulalah Terbakar, Dua Motor dan Seisi Rumah Hangus

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kali ini menimpa rumah milik Sulalah (53) warga Dusun Pandih Desa Taraban Kecamatan Larangan, Kamis (13/9/2018) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun PortalMadura.com, tidak diketahui pasti kronologi musibah kebakaran tersebut. Karena api baru diketahui setelah menjalar jauh.

“Tetapi dugaannya adalah obat nyamuk bakar yang baranya jatuh ke kasur, sehingga api menjalar terus di dalam kasur itu hingga jauh dan melalap alat-alat lain,” tutur salah satu warga sekitar, Rifqi.

Akibat kebakaran itu, seisi rumah korban hangus terbakar, seperti lemari, dua unit tempat tidur, televisi dan surat-surat berharga seperti sertifikat rumah ikut terbakar. Ironisnya lagi, dua unit sepeda motor milik korban juga hangus lantaran saat kejadian ada di dalam rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” terangnya.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono, membenarkan adanya musibah tersebut. Dirinya bersama tim turun ke lapangan untuk memadamkan api setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Kami dapat laporan pukul 11.15 WIB, dan langsung kami turun ke lokasi. Melakukan pemadaman dan pembasahan agar api tidak menjalar,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)


Komentar