Satu Bulan ke Depan, Material SIM di Pamekasan Kosong

Avatar of PortalMadura.com
Satu Bulan Ke Depan, Material SIM di Pamekasan Kosong
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com, – Masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang hendak membuat (SIM) harus sabar menunggu sekitar satu bulan ke depan. Mengingat, saat ini masih kosong.

Kasatlantas , AKP Didik Sugiarto mengungkapkan, masyarakat yang membuat SIM alias pemohon baru atau perpanjangan untuk sekarang diberikan tanda SIM sementara yang fungsinya sama dengan SIM asli.

“Ya benar mas, sekarang masih kosong. Mungkin sekitar sebulan ke depan. Sementara menggunakan Tanda SIM Sementara alias TSS,” ungkapnya, Kamis (11/7/2019).

Didik menambahkan, meskipun SIM sementara yang hanya berupa kertas, tetapi fungsinya sama dengan SIM asli. Oleh karena itu, masyarakat harus menunggu hingga blanko tersedia, utamanya yang sudah dinyatakan lulus tes.

Baca Juga : Pengemudi Motor Asal Surabaya Tewas Kecelakaan di Madura

Dia berjanji akan memberikan informasi kepada masyarakat melalui kontak yang tertera dalam form pendaftaran atau melalui media sosial resmi Satlantas Polres Pamekasan apabila material SIM sudah ada.

“Untuk melakukan penukaran dengan SIM resmi harus menunjukkan bukti. Salah satunya di antaranya berupa lembaran SIM sementara yang akan ditukar dengan SIM resmi,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.