oleh

SBY Lihat Sapi Sonok Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ikut dirasakan para pemilik sapi sonok (sapi betina) yang dipajang di halaman Gedung Adhi Poday, Jalan Trunojoyo yang menjadi pusat kunjungan kerja di hari pertama di Kabupaten Sumenep, Rabu (4/12/2013) sore.

Presiden di dampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo serta Bupati Sumenep, A Busyro Karim melihat langsung pasangan sapi sonok milik warga Sumenep tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sumenep juga menampilkan sejumlah kerajinan lainnya, semisal perabotan rumah tangga dari kayu, ukiran dan hiasan dinding, keris, batik, aneka pangan, dan berbagai produk yang dihasilkan usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) setempat.

Di halaman gedung juga terdapat aneka jenis ternak unggulan. Beberapa diantaranya Sapi Kerapan, Sapi Madura, Kambing Peranakan Etawa, Domba Sepudi, dan Sapi Madura hasil IB Persilangan.

Dilokasi kunjungan kerja, Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono sesekali mengambil gambar. Baik di sapi sonok yang dipajang maupun di tempat kerajinan lainnya.

Usai peninjauan, SBY dan Ibu Ani langsung menuju Pendopo Keraton Kabupaten Sumenep, tempat menginap selama berada di Sumenep.

Mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam peninjauan ini, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mendagri Gamawan Fauzi, Menparekraf Mari Elka, Mendikbud Mohammad Nuh, Mentan Suswono, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.(fbw/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.