Serpihan Roket Milik China Ditemukan di Kalteng

Avatar of PortalMadura.com
Serpihan Roket Milik China Ditemukan di Kalteng
Tim gabungan melakukan pengecekan sejumlah benda mirip serpihan badan pesawat dan pelampung serta jaket milik sebuah Kapal MV. YUAN WANG HAI PANAMA yang ditemukan di perairan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Selasa (5/1/2021) malam. ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

PortalMadura.Com – Tim gabungan TNI dan Polri menemukan bagian badan serpihan roket yang terdapat logo dan tulisan China National Space Administration (CNSA) di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa malam (5/1/2021).

Kapolres Kotawaringin AKBP Devy Firmansyah mengatakan, serpihan benda yang menyerupai badan pesawat tersebut diduga merupakan bagian dari badan yang meledak di angkasa dan jatuh di perairan Laut Jawa dan terbawa ombak terdampar di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

Untuk kepastian serpihan benda menyerupai badan pesawat itu, tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan pemeriksaan beserta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

“Saat ini serpihan material dan beberapa temuan di TKP diamankan di Pos AL Kumai menunggu kedatangan tim KNKT,” jelas Devy Firmansyah pada Rabu (6/1/2021).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.