Sheet Mask Perawatan Wajah Ala Korea dan Beberapa Manfaatnya!

Avatar of PortalMadura.com
Sheet Mask Perawatan Wajah Ala Korea dan Beberapa Manfaatnya!
Ilustrasi (medium.com)

PortalMadura.Com – Beberapa tahun terakhir, perawatan wajah menggunakan menjadi tren perawatan kulit wajah ala Korea yang di kalangan pencinta . Sheet mask merupakan salah satu inovasi besar dalam produk perawatan dan kecantikan.

Pemakaiannya yang praktis ditambah berbagai macam kandungan di dalamnya membuat sheet mask menjadi salah satu produk andalan banyak perempuan sebagai rutinitas perawatan wajah sehari-hari, yang juga tersedia dalam berbagai merek dan varian.

Baca Juga: 6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Mengenal Sheet Mask

Sheet mask adalah berbentuk lembaran yang terbuat dari serat alami, seperti katun. Lembaran masker ini biasanya diperkaya dengan serum sebagai bahan utamanya.

Sheet mask mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi dibandingkan krim wajah topikal (oles). Sheet mask juga mengandung berbagai kandungan asam amino serta vitamin dan mineral tertentu yang menawarkan berbagai manfaat baik bagi kulit wajah.

Tergantung pada bahannya, masker lembaran ini dapat membantu bahan-bahan aktif di dalamnya meresap ke dalam kulit.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask hanya bisa digunakan satu kali. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya bisa langsung dibuang.

Sisa serum yang menempel di wajah bisa dibiarkan meresap ke dalam kulit tanpa perlu mencuci muka.

Sheet mask lebih dikenal sebagai salah satu produk skincare dari Korea. Namun, jenis masker satu ini kerap disebut berasal dari kebiasaan para Geisha di Jepang yang sering mengumpulkan sisa bahan sutra dari kimono dan merendamnya dengan air bunga, kemudian ditempelkan pada wajah.

Terlepas dari sejarahnya, kini sheet mask sangat digandrungi banyak orang di Indonesia. Tidak aneh lagi jika sheet mask dari brand-brand lokal sudah banyak bermunculan menemani sederet skincare lainnya.

Dilansir dari laman Sehatq.Com,  berikut ini manfaat sheet mask untuk kecantikan kulit wajah.

Ada berbagai manfaat sheet mask yang dipercaya memberi efek positif untuk kecantikan kulit wajah. Mulai dari mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, hingga menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Baca Juga: Situs Nonton Drama Korea

Kenyataannya, manfaat sheet mask yang utama adalah melembapkan kulit wajah secara intensif. Hal ini tak terlepas dari kandungan asam hialuronat, ceramide, dan antioksidan yang paling banyak terdapat pada sheet mask.

Manfaat ketiga kandungan yang terdapat dalam sheet mask yaitu:

Asam hialuronat bekerja dengan menciptakan lapisan kulit terluar, melembapkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.

Ceramide bekerja dengan memblokir faktor-faktor pemicu lingkungan dari luar, seperti bakteri dan debu, yang dapat mengganggu lapisan kulit paling luar.

Antioksidan membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit sehingga berujung pada penuaan dini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.