Simak Khasiat Tanaman Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Simak Khasiat Tanaman Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
Buah Sirsak (foto : treatmentd)

PortalMadura.Com – Hampir semua bagian tanaman sirsak mempunyai bagi kesehatan tubuh manusia. Selama ini, yang dikenal hanya manfaat .

Daun sirsak, ternyata banyak mengandung zat penting bagi tubuh, semisal annocatacin, annocatalin, annohexocin, annomuricin, anomurine, anonol, dan sejenisnya.

Secara tradisional, duan sirsak sering dimanfaatkan untuk mengobati absen, asma, bronkitis, batuk, diabetes, diuretik, demam, gangguan empedu, ingluensa, jantung, dan lain.

Bunga sirsak, juga sering dimanfaatkan untuk mengobati penyakit bronkitis dan batuk (sudah digunakan dibeberapa negara).

Baca Juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Pada buah sirsak, memiliki kandungan gizi yang tinggi. Semisal kandungan annonaine dan asimilobine.

Sehingga, buah sirsak bisa dimanfaatkan sebagai obat diare, mag, disentri, demam, flu, menjaga stamina dan pelancar ASI.

Buah sirsak, dapat dimanfaatkan untuk mengobati astringent, karminatif, penyebab muntah. Bahkan, bisa mengobati kepala berkutu dan parasit kulit, serta obat cacing.

Pada kulit batang sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan asma, batuk, hipertensi, obat parasit, serta obat penenang dan kejang.(bebeja.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.