Simbol Perjuangan, Koramil Ploso Gelar Lomba Makan Krupuk

Avatar of PortalMadura.Com
Simbol Perjuangan, Koramil Ploso Gelar Lomba Makan Krupuk
Lomba Makan Krupuk Di Ramil Ploso Jombang

PortalMadura.Com, – Pada penghujung bulan Agustus 2015, Koramil 0814/06 Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengadakan makan krupuk, di halaman setempat.

Tidak kurang dari 40-an murid TK Pertiwi dengan didampingi para Guru TK mengikuti lomba “Makan Krupuk”. “Tujuannya untuk menanamkan semangat perjuangan dalam meraih cita-cita,” terang Kapten Inf Kartiko, Danramil Ploso, Jombang, Selasa (1/9/2015).

Menurutnya, penanaman rasa cinta tanah air perlu dilaksanakan sejak usia dini, agar kelak dikemudian hari rasa semangat dan jiwa kebangsaan mampu mendasari semangat persatuan dan kesatuan NKRI, dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa oleh generasi penerusnya.

Dengan lomba makan krupuk, murid TK Pertiwi akan merasakan bagaimana kesulitan yang harus diperjuangkan demi meraih nikmat rasa krupuk, namun sebenarnya kita atau para guru lah yang harus menjelaskan apa sebenarnya makna dari lomba makan krupuk itu.

“Dengan perjuangan yang sedemikian beratnya kita akan dapat memperoleh apa yang kita cita- citakan, yakni kebebasan atau kemerdekaan di kala itu, sehingga sedikit demi sedikit akan tertanam rasa cinta tanah air pada anak usia dini,” ujarnya.

Yang paling utama, lanjutnya, dalam lomba tersebut adalah anak-anak usia dini itu merasakan bagaimana memperjuangkan suatu kemerdekaan yang diwujudkan dalam bentuk lomba makan krupuk, sehingga meski secara perlahan akan tertanam semangat perjuangan kepada anak usia dini.

Disela-sela lomba, para Babinsa menjelaskan dalam bentuk cerita tentang bagaimana susahnya perjuangan memperoleh kemerdekaan yang dilakukan oleh para pejuang.(rls/penrem 082/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.