oleh

Soal Caleg, Dinas PU Cipta Karya Datangi Panwas

PAMEKASAN (PortalMadura) – Setelah sebelumnya Panwas mendatangi Kantor PU Cipta Karya dan Tata Ruang, kini giliran Panwas Pamekasan menungggu kedatangan Kepala Dinas PU Cipta Karya Muharram, terkait klarifikasi keanggotaan salah satu caleg yang sampai saat ini masih aktif sebagai pengurus PNPM mandiri perkotaan.

Sapto Wahyono, Panwas Pamekasan mengaku sudah mendatangi Kadis PU Cipta Karya, menanyakan surat rekomendasi yang sebelumnya sudah dikirim oleh Panwas terkait surat pengunduran diri, atau keanggotaan sejumlah caleg dalam PNPM, yang hingga kemarin belum di balas.

“Kadis PU Cipta Karya berjanji akan memberikan data tambahan, sekaligus keputusan terakhir salah satu caleg yang masih aktif di Badan Keswadayaan Masyarakat itu, makanya kita tunggu,” ujarnya, Selasa (28/12014).

iklan hari santri

Sementara, Kadis PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Muharram berjanji akan menyampaikan hasil klarifikasi tersebut. Selanjutnya, keputusannya ada di Panwas atau KPU.

“Kita pasrah kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Panwaslu, jika memang dianggap melanggar silahkan disanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya,” katanya.

Satu orang caleg yang masih aktif di pengurus P2KP perkotaan itu, adalah caleg dari Partai Gerindra Dapil I yang meliputi kecamatan kota.

Sedangkan 6 caleg lainnya yang aktif di PNPM Mandiri Pedesaan sudah lama mengundurkan diri dan memilih menjadi caleg. Aturan tidak bolehnya caleh merangkap jabatan dalam pengurus PNPM/P2KP Perkotaan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menko Kesra.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.