oleh

Spa Bekam Wajah, Perawatan Kecantikan untuk Atasi Penuaan Dini

PortalMadura.Com – Saat mendengar kata spa, yang muncul di bayangan pasti sensasi rileks dan suasana yang nyaman bagi tubuh. Tidak heran jika banyak perempuan mendatangi tempat spa untuk mendapatkan kenikmatan itu.

Umumnya, kaum hawa memilih melakukan spa di area rambut dan tubuhnya. Namun tahukah Anda, wajah juga membutuhkan perawatan itu sebagai bagian dari perawatan kulit. Nah, salah satu yang sekarang ini lagi tren yaitu facial cupping atau yang akrab disebut sebagai bekam wajah.

Dilansir dari laman Fimela.com yang dikutip dari Boldsky, terapi bekam sendiri sudah digunakan sebagai pengobatan Tiongkok dan Mesir Kuno. Terapi ini melibatkan beberapa cangkir yang digunakan untuk membentuk ruang hampa pada kulit. Fungsinya tidak lain untuk meremajakan kulit itu sendiri dan mengatasi penuaan dini.

Dengan kata lain, bekam wajah sering digunakan sebagai perawatan anti penuaan. Hal ini disebabkan teknik bekam yang digunakan mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga membuat kulit terasa kenyal.

Selain itu, teknik ini digunakan untuk membersihkan kulit secara mendalam dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Teknik ini juga akan menyedot kotoran dan membuat kulit terasa menyegarkan.

Tidak hanya pada kulit, teknik yang sama juga diberlakukan pada wajah. Menggunakan cangkir kecil akan terasa lebih ringan terutama bagi pemilik kulit sensitif. Hisap vakum yang diciptakan oleh cangkir ini akan memberikan sensasi yang menenangkan pada kulit.

Karena melibatkan vakum di wajah, otomatis akan merangsang sirkulasi darah pada kulit. Sehingga kulit akan nampak berkilau alami.

Baca Juga : Pengusaha Sebut Pemkab Hanya Titip Uang Banner pada Pameran Batik Internasional

Biasanya, bekam wajah ini akan memakan waktu sekitar 30 menit. Tekniknya dimulai dengan membersihkan area wajah dan leher. Kemudian dipijat menggunakan minyak esensial. Setelah itu, sebuah cangkir akan diletakkan di atas wajah untuk kemudian digeser secara perlahan seperti memijat di seluruh permukaan kulit.

Efek hisap pada cangkir tersebut akan menciptakan ruang kosong dan secara efektif mengeluarkan kotoran kulit sambil mengangkat jaringan wajah. Dengan sensasi bekam wajah itu, Anda akan mendapatkan manfaatnya, khususnya mengatasi penuaan dini.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar