oleh

SS Dilipat, Ditarget Tuntas Akhir Maret 2014

PAMEKASAN (PortalMadura) – Sedikitnya 50 orang dikerahkan oleh KPU Pamekasan, untuk melipat dan menyortir surat suara (SS) Pemilu Legislatif 2014 di gudang penyimpanan di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (3/3/2014).

Logistik surat suara itu sudah tiba di Gudang KPU Pamekasan pekan kemarin, meliputi SS pemilihan calon legislative untuk tingkat DPRD Kabupaten, Propinsi Jawa Timur/ DPR RI/ serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Divisi Logistik KPU Pamekasan, Didin Sudarman mengatakan, jutaan lembar surat suara tersebut dikirim dari KPU pusat serta dikemas dalam 2.767 boks. Surat suara tersebut sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Pamekasan 675.814 pemilih. Masing-masing pemilih akan menerima 4 jenis surat suara pada 9 April mendatang.

“Kita sudah mulai menyortir dan menghitung SS itu, sehingga tidak terlalu tergesa-gesa dalam waktu tinggal sebulan ini,” katanya.

Menurut Didin, proses pelipatan dijaga ketat kepolisian sehingga diharapkan berjalan lancar sesuai dengan jadwal tahapan Pilleg, yaitu 1 April sudah di distribusikan ke masing-masing PPK.

“Target saya, akhir bulan ini selesai, awal April SS itu sudah dikirim ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” jelasnya.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Pamekasan mencapai 675.814 pemilih, dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 327.740 orang dan perempuan 348.074 orang. (reiza/htn)


Komentar