Suka Dunia Mistis? Ini 5 Kisah Hantu Korea Paling Seram

Avatar of PortalMadura.com
Suka Dunia Mistis? Ini 5 Kisah Hantu Korea Paling Seram
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu negara yang terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik serta para idola Kpopnya yang tampan dan cantik. Namun di balik keindahannya itu, ternyata Negeri Ginseng tersebut sama saja dengan negara-negara lainnya yang juga mempunyai cerita tersendiri tentang dunia mistis.

Bahkan, konon di sana -hantunya sangat menyeramkan dan menakutkan. Lantas, seperti apakah hantu-hantu Korea?.

Berikut lima hantu terseram yang membuat takut penghuni Negeri Ginseng:

Cheonyeo Gwishin atau Virgin Ghost
Cheonyeo Gwishin jika di Indonesia sama juga dengan kuntilanak, namun yang ini versi Koreanya. Penamapakan Cheonyeo Gwishin berupa sosok seorang wanita dengan rambut panjang dan berpakaian serba putih dengan baju tradisonal Korea, hanbok. Wajahnya terlihat pucat dan darah masih menetes-netes dari sisi mulutnya.

Konon, wanita muda yang meninggal dalam keadaan perawan akan bersikap pahit terhadap aibnya karena malu masih perawan. Oleh karena itu, muncullah penampakan hantu wanita yang berada di sekitar kerabat dan teman-temannya.

Ceritanya, hantu ini akan mengutuk para pengantin baru. Selain itu, hantu ini juga dianggap mendatangkan penyakit atau kecelakaan. Satu-satunya cara mengenyahkan penampakan hantu korea ini adalah dengan melakukan ritual pengusiran setan atau dengan menikahkan hantu perawan (Cheonyeo Gwishin) dengan hantu bujangan (Mongdal).

Selanjutnya Cheuksin

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.