oleh

Sumenep Dilanda Hujan Es, Angin Kencang Hajar Puluhan Rumah

PortalMadura.Com, Sumenep – Hujan es disertai angin kencang dan petir melanda empat dusun di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/12/2014).

Sedikitnya, 5 rumah hancur dan 25 lainnya rusak ringan. Angin kencang dari arah utara yang bersamaan dengan hujan es itu melanda Dusun Gunung Tengah, Dusun Buruan, Dusun Bulu Timur dan Dusun Bulu Barat.

“Bongkahan es itu ada yang besarnya hampir sama dengan telur. Jatuhnya ke atap cukup keras. Saat hujan es, angin kencang datang dan merusak bangunan warga,” kata Rahien, tokoh pemuda Desa Batuputih Daya, via telepon pada PortalMadura.Com.

Loading...

Bangunan milik warga yang rusak, paling banyak ada di Dusun Buruan. Bahkan, ada warga yang mengalami patah tulang tertimpa reruntuhan rumahnya. “Warga yang patah tulang itu sehari-hari dipanggil Ennan,” ujarnya.

Jumlah bangunan atau rumah warga yang rusak diprediksi akan bertambah. Sampai saat ini, aparat desa sedang melakukan pendataan.

Dikabarkan, angin kencang yang mempunyai kekuatan merusak juga melanda Desa Batuputih Kenek bagian utara yang bertetangga dengan Desa Batuputih Daya.

“Untuk menghubungi via telepon kelokasi kejadian sulit. Jaringan GSM saat ini tidak ada. Mungkin akibat angin kencang dan hujan es,” tandasnya.(htn)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar