Sumur Bor di Sumenep Diduga Mengandung Gas Alam

Avatar of PortalMadura.Com
Sumur Bor di Sumenep Diduga Mengandung Gas Alam
Sumur Bor Diduga Mengandung Gas Alam

PortalMadura.Com, – Warga Dusun Batu Jaran, RT 5 RW 2, Desa Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menemukan yang diduga gas alam pada saat membuat .

Posisi sumur bor milik Saleh alias pak Aldi (40) itu, tak jauh dari belakang rumahnya. Sumur tersebut, sudah dikerjakan selama 15 hari dengan kedalaman mencapai 105 meter.

“Sekitar pukul 13.00 Wib siang tadi, terasa bau menyengat,” kata warga setempat, Edy Masrul (23), pada PortalMadura.Com, Jumat (15/1/2016) malam.

Ia menceritakan, awalnya sumur itu mengeluarkan air keruh. Para pekerja menduga mengandung gas alam. “Setelah dicoba disulut menggunakan korek api, kok terbakar,” terangnya.

Warga sekitar pun berbondong-bondong untuk membuktikan kebenaran sumur bor yang diduga mengandung gas alam tersebut. “Akhirnya dicoba dialirkan menggunakan pipa untuk memasak,” ujarnya.

Ia berharap, penemuan yang diduga gas alam tersebut untuk dilakukan penelitian oleh pihak terkait.

“Kalau memang benar ada kandungan gas yang dapat dimanfaatkan oleh warga, kami harap pemerintah daerah menginjinkan dan dapat menfasilitasi untuk dimanfaatkan oleh warga,” tandasnya.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.