Tak Boleh Pakai Celana Dalam Setelah Bercinta, Kenapa?

  • Bagikan
Menggunakan celana dalam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat usai bercinta, selain selalu buang air kecil, ada hal lain yang juga perlu Pasangan Suami Istri (Pasutri) ketahui yaitu jangan menggunakan celana dalam.

Jadi, setelah selesai bercinta diharapkan tidak langsung tidur agar kesehatan Anda dan pasangan tetap terjaga. Sebagaimana yang disampaikan oleh, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di University of Southern California’s Keck School of Medicine, Sara Twogood, mengungkapkan bahwa ada banyak alasan untuk melakukan beberapa hal sebelum Anda tertidur.

Apa saja itu?. Berikut penjelasannya:

Ke Toilet
Menurut Dr. Twogood usahakan buang air kecil meski kandung kemih Anda tidak penuh. Aliran air kencing akan membantu menyingkirkan bakteri dari uretra Anda.

ISK terjadi ketika bakteri yang biasanya hidup di vagina atau usus besar secara tidak sengaja didorong ke dalam uretra selama aktivitas seksual. Buang air kecil setelah bercinta sangat penting jika Anda rentan terhadap ISK.

Siapkan Handuk
Bercinta itu basah dan bececeran baik air mani, keringat, pelumas, dan cairan vagina. Semua bisa membuat wanita sedikit lembap dan bisa mengenai seprai. Cobalah mengambil handuk atau tisu toilet dan menyeka bagian yang lembap berlebihan.

“Bakteri dan ragi berkembang dalam kondisi lembab, dan membiarkannya tak mengering bisa meningkatkan kemungkinan Anda terkena infeksi ragi,” kata Dr. Twogood.

“Kelembapan adalah sesuatu yang ingin kita hindari, terutama pada wanita yang rentan terhadap infeksi jamur,” kata Dr. Twogood.

Tidak perlu menyeka kencang-kencang, cukup seka vagina Anda hingga kering. Jika Anda merasa perlu menyeka yang lebih intens, cuci dengan air biasa dan sabun yang tidak diberi wewangian, dan keringkan dengan saksama.

“Jangan gunakan sabun wangi atau olesi terlalu banyak. Vagina, dengan sekresi alami dan lingkungan asamnya, akan membersihkan dirinya sendiri,” tambahnya.

Tidak Bercelana Dalam
Lepaslah baju tidur atau celana panjang piyama. Jauhkan celana dalam yang menempel sampai pagi, atau Anda mungkin membuat diri terkena infeksi.

“Jangan berpakaian dalam,” kata Dr. Twogood. Cara ini membantu membersihkan vagina Anda dan membiarkannya bernapas – yang mengurangi risiko infeksi jamur atau kondisi gatal lainnya.

Perhatikan Jika Vagina Anda Terasa Aneh
Tidak perlu senter pada bagian wanita Anda. Dengarkan tubuh Anda setelah bercinta, dan perhatikan ketidaknyamanan, gatal, nyeri, atau pendarahan.

Bergantung pada berapa lama gejalanya berlangsung atau jika ada alasan untuk khawatir, katakanlah Anda lupa menggunakan kondom dan khawatir tertular infeksi, temui dokter kandungan Anda keesokan harinya dan katakan padanya apa yang Anda alami. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.