oleh

Tak Diminati Pengunjung, Akses Jalan Menuju Pantai Jumiang Rusak Parah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Akses jalan menuju Pantai Jumiang, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Tiumur, mengalami rusak parah dan berdampak pada kurangnya peminat wisatawan untuk berkunjung.

Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Zabur, menuturkan, jika jalan tak secepatnya diperbaiki, maka wisata yang ada di desanya, pelan-pelan akan ditinggal oleh pengunjung.

“Jadi, saya berharap sepanjang akses jalan menuju Pantai Jumiang, terutama dari Desa Bunder keselatan segera diperbaiki,” katanya, Jumat (26/5/2017).

Pantai Jumiang, sambunngnya, sudah sepi pengunjung. Selama ini, hanya warga sekitar yang datang, itupun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

“Meskipun pada hari hari libur tetap sepi,” ucapnya.

Baca: Menikmati Pantai Jumiang Pamekasan Sambil Mancing

Aisyah, salah satu pengunjung wisata Pantai Jumiang juga merasa kecewa. “Jalannya berlubang sehingga tidak nyaman dan berfikir dua kali untuk berkunjung lagi. Jadi perbaiki dulu akses dan fasilitasnya,” katanya.

Diakui, potensi wisata Pantai Jumiang layak untuk dijual pada pengunjung luar daerah, namun karena fasilitas dan infrastruktur rusak, maka membuat mereka kecewa.

Baca : Eksplor Wisata Pantai Jumiang Melalui Foto Model

Sebenarnya, pemerintah daerah, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk pembangunan Pantai Jumiang, antara lain, tangga untuk turun, jembatan melingkar, jetsky, toilet umum di pintu masuk, serta peningkatan pembangunan lainnya.

“Rencananya, tahun 2017 ini anggaran tersebut sudah bisa terserap,” tandas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin.(Hasibuddin/Har)


Komentar