Tak Perlu Takut Kulit ‘Gosong’ Guys, Ini 4 Dampak Positif Rutin Berjemur Bagi Kesehatan

  • Bagikan
Manfaat berjemur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang yang takut terkena paparan sinar matahari, salah satu alasannya karena bisa mengakibatkan kulit menjadi hitam, terutama kaum wanita. Padahal, sinar matahari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bahkan, jika dilakukan di jam yang tepat dan menggunakan tabir surya, manfaat dari berjemur bisa Anda dapatkan tanpa perlu khawatir kulit ‘gosong’.

Berikut empat manfaat sehat rutin berjemur di bawah matahari:

Cegah Penyakit Jantung dan Diabetes
Disampaikan oleh Stephen Pandol dari Cedars-Senai Medical Centre di Amerika Serikat. Menurut Pandol, berjemur di bawah sinar matahari dan mencukupi kebutuhan vitamin D dapat membantu mencegah penyakit sindrom metabolik.

Sebelumnya, diketahui bahwa diet tinggi lemak dapat memicu sindrom metabolik. Namun, kini para ilmuwan telah menemukan bahwa kekurangan vitamin D juga turut berperan dalam perkembangan risiko penyakit sindrom metabolik, termasuk diabetes.

“Berdasarkan penelitian ini, kami percaya bahwa mencukupi kebutuhan vitamin D, terutama dari makanan dan melalui paparan sinar matahari, bermanfaat untuk pencegahan dan pengobatan sindrom metabolik,” tutur Pandol.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.