Tangkis Laut Talang Siring Rusak Parah

Avatar of PortalMadura.Com
Tangkis Laut Talang Siring Rusak Parah
Tangkis Laut Talang Siring

PortalMadura.Com, di pantai Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur rusak parah akibat derasnya terjangan ombak.

Di lokasi, terdapat lima tangkis laut yang rusak parah. Bahkan salah satu dari lima tersebut hanya tinggal bongkahan batu. Sehingga, tatkala ombak datang langsung menghantam plengsengan pantai.

Nurdin, 36, salah satu penjaga warung di pantai itu mengatakan, kerusakan tangkis laut itu sudah lama, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari pemkab. Kerusakan itu, kata dia, lantaran usia tangkis laut sudah tua.

Warga Desa Lancar Kecamatan Larangan itu menambahkan, jika kerusakan tidak segera diperbaiki, maka akan mempercepat kerusakan plengsengan pantai yang baru saja dibangun, mengingat derasnya ombak tidak ada penghalang.

“Kerusakan tangkis laut ini sudah lama terjadi. Tapi memang tidak ada tanda tanda perbaikan. Saya tidak tahu banyak masalah ini,” ungkapnya, Senin (9/2/2015).

Namun, lanjut dia, dirinya hanya bisa berharap agar tangkis laut yang ada segera diperbaiki supaya tidak merusak pemandangan pantai. Apalagi, jika hal itu dibiarkan cenderung merusak fasilitas pantai lainnya.

“Harapan saya agar pemerintah bisa segera memperbaiki tangkis laut ini. Sebab jika dibiarkan begini akan banyak ekses yang berdampak kurang baik dan merusak pemandangan,” harapnya.(Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.