Ternyata, Ini Makna Dibalik Doa dalam 5 Jari Tangan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ternyata, Ini Makna Dibalik Doa dalam 5 Jari Tangan Anda
Ilustrasi (islambestreligion.wordpress.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu cara umat Islam untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, mendekatkan diri dan merendahkan diri agar doa yang dipanjatkan bisa terkabul.

Untuk mewujudkan dikabulkannya doa itu, umat muslim dianjurkan untuk mengikuti aturan atau adab dalam berdoa, salah satunya yaitu mengangkat kedua tangan. Tapi selama ini, tahukah Anda apa sebenarnya dalam 5 jari tangan Anda itu?.

Pasalnya, kelima jari Anda bisa menunjukkan siapa yang harus Anda doakan. Sudah tahu siapa saja?. Ini dia penjelasannya:

Ibu Jari (orang yang dekat dengan kita)
Ibu jari Anda terdekat dengan Anda. Jadi mulailah Anda berdoa untuk orang-orang yang paling dekat dengan Anda. Mereka yang paling mudah diingat. Untuk berdoa bagi orang yang Anda cintai. Seperti yang pernah dikatakan oleh C. Lewis, sebuah “tugas yang manis”.

Jari Telunjuk (orang yang memberi petunjuk)
Jari berikutnya adalah jari penunjuk. Hendaknya Anda berdoa bagi mereka yang mengajar, menginstruksikan, dan menyembuhkan.

Ini termasuk guru, dokter, dan pemimpin agama. Mereka membutuhkan dukungan dan kebijaksanaan dalam mengarahkan orang lain ke jalan yang benar. Simpanlah mereka dalam doa-doa Anda.

Jari Tengah (orang yang berwenang)
Jari berikutnya adalah jari yang tertinggi. Ini mengingatkan Anda pada para pemimpin. Hendaknya Anda berdoa untuk presiden, pemimpin perusahaan, dan para pengurusnya.

Mereka membentuk bangsa dan membimbing opini publik. Mereka membutuhkan tuntunan Tuhan.

Jari Manis (orang yang lemah)
Jari keempat adalah jari manis Anda. Yang mengherankan bagi banyak orang adalah kenyataan bahwa jari ini adalah jari terlemah Anda.

Ini mengingatkan Anda untuk berdoa bagi orang-orang yang lemah, dalam masalah, atau kesakitan. Mereka membutuhkan doa Anda siang dan malam.

Jari Kelingking (kebutuhan kita sendiri)
Dan terakhir adalah jari kelingking, jari terkecil dari antara semua. Anda harus menempatkan diri Anda dalam hubungan dengan Tuhan dan orang lain. Kelingking mengingatkan Anda untuk berdoa bagi diri sendiri.

Pada saat Anda berdoa untuk empat kelompok lainnya, kebutuhan Anda sendiri akan masuk ke dalam porsi dan perspektif yang benar sehingga Anda akan bisa berdoa untuk diri sendiri dengan lebih efektif. Oleh karena itu, mari gunakan rutinitas hidup sehari-hari Anda untuk memperkuat kehidupan doa Anda. Semoga bermanfaat. (islamidia.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.