Ternyata Minyak Esensial Bunga Mawar Mampu Tingkatkan Gairah Bercinta Pria

Minyak Esensial Bunga Mawar Mampu Tingkatkan Gairah Bercinta Pria
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Manfaat minyak esensial bunga mawar ternyata tidak hanya untuk perawatan kecantikan saja, namun juga mampu meningkatkan gairah bercinta pada pria. Benarkah?.

Sebagaimana yang dikutip Liputan6.com dari Medical Daily, studi acak yang diterbitkan pada tahun 2015 mendokumentasikan reaksi minyak esensial bunga mawar terhadap 60 pasien pria yang menderita depresi. Rupanya, minyak wangi ini bisa membuat gairah kembali ‘menyala’.

“Mereka juga mengonsumsi antidepresan dan mengalami disfungsi seksual. Studi menunjukkan bahwa minyak esensial bunga mawar meningkatkan libido pada pria secara luar biasa dan meringankan depresi,” tulis peneliti Vahid Varnia dalam jurnalnya.

Baca Juga: Ladies, Ini 5 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Anda!

Jurnal terkait minyak esensial bunga mawar dan gairah ‘seks’ ini berjudul Rosa damascena oil improves SSRI-induced sexual dysfunction in male patients suffering from major depressive disorders: results from a double-blind, randomized, and placebo-controlled clinical trial dipublikasikan Neuropsychiatr Dis Treat pada 2015.

Selain itu, minyak esensial bunga mawar juga bisa mengurangi kram-kram menstruasi di perut bagian bawah. Satu studi yang dikutip dokter chiropraktik Axe membandingkan dua kelompok yang terdiri dari 100 wanita yang menggunakan obat antiinflamasi nonsteroid. Satu kelompok yang terdiri dari dua wanita menggunakan aromaterapi dengan minyak bunga mawar. Setelah 30 menit, kelompok kedua melaporkan adanya pengurangan rasa kram.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.