Tiga Laga Tersisa, Madura FC Mau Bangkit atau Terdegradasi

Avatar of PortalMadura.com
Madura FC
Madura FC
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kompetisi Liga 2 2019 sudah memasuki pekan 20. Bagi Madura FC yang tergabung di grup timur tinggal tersisa tiga pertandingan.

Dua laga dijalani tandang, yakni 4 Oktober versus Persik Kediri, 8 Oktober lawan Persiba Balikpapan dan ditutup dengan laga kandang versus Persatu Tuban, 13 Oktober.

Saat ini, Laskar Jokotole berada di dasar klasemen sementara. Dari 17 kali laga mengantongi 17 poin. Selama menjalani laga 4 kali menang, 5 seri dan 8 kali kalah.

Pada sisa laga Liga 2 2019 grup timur, Madura FC akan menghadapi laga berat. Persik Kediri merupakan klub yang saat ini memimpin klasemen. Dari 18 kali main, hanya 4 kali kalah.

Begitu juga Persiba Balikpapan yang masih butuh pundi-pundi poin yang saat ini berada di urutan 8 klasemen.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Al Amin vs Al Furqon

Menyelamatkan poin di kandang saat melawan Madura FC tentu wajib bagi Persiba. Sebab, dari 17 kali laga sudah mencicipi kekalahan 8 kali dan baru mengumpulkan 21 poin.

Dari dua laga tersebut, Madura FC wajib hukumnya untuk meraih poin, minimal 4 poin jika tidak ingin hilang dari peredaran Liga 2 musim mendatang.

Itupun harus didukung dengan kemenangan mutlak saat laga kandang melawan Persatu Tuban. Bila pada sisa laga mampu meraih 7 poin, maka akan terkumpul 24 poin.

Simulasi hitungan poin tersebut juga belum menjamin 100 persen terselamatkan dari degradasi. Sebab, Persatu Tuban juga memiliki 17 poin dari 16 kali laga yang saat ini berada di satu trip di atas Madura FC.

Baca Juga:  Jadwal Basket Indonesia vs Arab Saudi, FIBA World Cup 1 Juli 2022

Usai melawan Madura FC, Persatu Tuban masih ada kesempatan main untuk mencari poin tambahan. Mampukah Madura FC bertahan di Liga 2 musim mendatang?. Tunggu saja hasil dari tiga sisa laga Liga 2 2019.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.