Tok! Pemain ini Resmi Menjadi WNI

Avatar of PortalMadura.com
Tengah Onoriode Kughegbe
Tengah, Onoriode Kughegbe Jhon (Foto : bola.net)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Satu lagi, pemain asing sepak bola yang berkiprah di Liga Indonesia resmi berpindah kewarganegaraan. Kali ini pemain yang pada musim 2018 membela , Onoriode Kughegbe Jhon.

Pemain kelahiran Lagos tanggal 22 Juli 1983 tersebut telah lama malang melintang di dunia sepak bola Indonesia dan akhirnya mendapat istri asal Indonesia, Rita Agnes Veroneka. Perkawinannya dengan perempuan asal Manado tersebut telah dikaruniai dua orang anak.

Legalitas status kewarganegaraan yang disematkan kepada pemain yang akrab disapa OK Jhon tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) nomor AHU.AH.10.02-38 tahun 2018 tertanggal 19 Februari 2018.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan kepastian hukum saya dan keluarga saya. Kami menyambut dengan sangat bahagia karena status kewarganegaraan anak-anak kami menjadi jelas,” ujar pemain yang tahun lalu membela Perseru Serui tersebut.

Pemain dengan posisi gelandang bertahan tersebut belum bisa bergabung dengan skuat Laskar Sape Kerrab di Balikpapan yang tengah mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) lantaran sedang mengurus kelengkapan administrasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) baru.

“Saat ini saya lagi menyelesailan KTP dan lainnya sehingga belum bergabung dengan . Suporter Madura terimakasih karena mau berteman baik dengan saya,” tutup OK Jhon. (Marzukiy/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.